Perjuangan Tak Sia-sia, Aliansi Pemuda Peduli Desa Bongganan Apresiasi Pemerintah Daerah dan DPRD

SALAKAN POST, SALAKAN – Upaya diplomtis Aliansi Pemuda Peduli Desa Bongganan, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) untuk warganya, tidaklah sia-sia.

Pasalnya, hasil dari upaya yang dijalankan selama kurang lebih sebulan itu, akhirnya terjawab dengan kucuran alokasi anggaran senilai Rp 4,5 Miliar.

Buktinya, dalam KUA-PPAS Kabupaten Bangkep tahun 2023 yang telah ditetapkan Pemerintah dan DPRD, nilai anggaran tersebut ikut tertuang di dalamnya.

Dari anggaran sebesar itu, di Desa Bongganan pada 2023 nanti akan dibangun jembatan titian dengan nilai anggaran sebesar Rp 1,5 Miliar serta Rumah Khusus senilai Rp 3 Miliar.

Kedua item proyek itu sejalan dengan arah prioritas pembangunan di daerah, yakni pembangunan Ibukota dan Penyediaan rumah layak huni bagi warga kurang mampu.

Warga Bongganan pun memberikan respons positif atas kebijakan pemerintah daerah yang setidaknya dinilai mampu menjawab masalah yang dihadapi mereka selama ini.

Rusli Node, salah seorang warga Bongganan mengaku sangat mengapresiasi langkah seluruh pengambil kebijakan di daerah, utamanya kepada Pj Bupati, Ikhsan Basir dan DPRD.

“Kami ucapkan terima kasih dan juga apresiasi yang sebesar-besarnya kepada bapak bupati (Ihsan Basir) dan DPRD Bangkep yang telah bersepakat dalam KUA-PPAS T.A 2023 untuk mengalokasikan anggaran Jalan Titian sebesar Rp1,5 miliar dan pembangunan Rumah Khusus Rp3 miliar di Desa Bongganan,” kata dia.

Ditambahkannya, Aliansi Pemuda Peduli Desa Bongganan juga akan mengawal kebijakan Pj Bupati hingga akhir masa jabatannya. (Rif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *